Tanaman Pengusir Nyamuk Beserta Manfaatnya

Tanaman pengusir nyamuk sering dicari oleh banyak orang karena dianggap sangat berharga. Terdapat satu manfaat dari tanaman tersebut, sehingga tak heran jika banyak orang mencarinya. Salah satunya adalah dapat mencegah nyamuk hidup dan berkembang biang pada suatu rumah.

Nyamuk merupakn asalh satu serangga dan sering menganggu manusia.  Serangga ini bias membawa macam penyakit berbahaya, contohnya seperti malaria dan demam berdarah. Maka tak heran jika banyak orang melakukan berbagai cara agar bisa terhindar dari hewan satu ini.

Karena tentu saja melindungi dari dari hewan tersebut merupakan suatu kewajiban. Hal tersebut bertujuan agar mampu menjaga kesehatan dalam tubuh.

 

tanaman pengusir nyamuk

Manfaat Tanaman Pengusir Nyamuk Bagi Rumah dan Kesehatan

Bila anda merasa ingin melundungi diri dengan cara yang alami, maka bisa mengunakan salah satu tanaman dengan banyak manfaat ini. Banyak sekali orang menggunakan tumbuhan ini bahkan meletakannya pada dekat rumah.

Salah satu tanaman pengusir nyamuk terbaik adalah lavender, neem, dan geranium. Beberapa tumbuhan tersebut terbukti sangat ampuh dan efektif agar bisa menjauhkan nyamuk dari rumah anda dan melindungi keluarga.

Setiap tanaman sudah pasti memiliki keistimewaan tersendiri. Lalu bagaimana cara memilih yang paling cocok dengan linkungan Anda? Berikut kami hadirkan beberapa tips dalam memilih tumbuhan untuk mengusir nyamuk terbaik untuk Anda :

Baca juga selengkapnya : Solusi yang diberikan Iot

  1. Mosquito Plant Dan Sotuhernwood.

Salah satu tanaman pengusir nyamuk terkenal dan ampuh adalah moquito plant. Menurut laporan para peneliti ahli genetika, tumbuhan ini mampu menurunkan kemampuan pada nyamuk dalam mendeteksi karbondioksida.

Dengan berkurangnya kemampuan tersebut, maka akan membuat nyamuk semakin kesulitan mendekati manusia.

Mosquito plant juga berhasil diteliti oleh van leeni dengan jenis citronella dan geranium. Kedua jenis ini cuku terkenal terutama bagi tumbuhan yang termasuk dalam genus geranium, seperti rose geranium seerta lemon rose geranium.

Ada juga macam-macam tumbuhan lain yang terkenal pada negara Austrlaia sebagai penangkal nyamuk, yaitu southernwood. Tetapi untuk mendapatkan efek tersebut seorang pemilik harus mengusap daunnya pada kulit. Tentu saja cara ini lebih merepotkan daripada harus menaruhnya pada halaman rumah.

  1. Tanaman Pengusir Nyamuk Pennyroyal Mint Dan Tansy

Sesuai dengan namanya jens pennyroyal mint memiliki ciri khas dengan aroma mint sangat lembut. Tentu saja hal tersebut berdea dengan tumbuhan herbal lainnya, karena jenis ini mampu tumbuh dengan merambat di atas tanah.

Tumbuhan tersebut juga sangat tangguh karena tak akan mati meskipun terinjak. Dengan efek penghalau kutu serta tungai dan nyamuk, maka jenis ini sangat cocok ntuk menghias area tamana tau kebun Anda.

Tansy juga merupakan sebuah tanaman endemik pada zona kering Eroopa dan sudah terkenal sejak dahulu sangat ampuh mengusir serangga. Bahkan cara penggunaannya sangat mudah hanya menggantungkan bagian tersebut pada berbagai area rumah.

Menggantung tanaman pengusir nyamuk ini kedalam kandang hewan uga bisa menjadi solusi untuk melindungi peliharaan dari kutu. Tetapi perlu diketahui bahwa terdapat insektisida sangat kuar dan berbaha jika tidak sengaja menelannya.

Maka pastikan bahwa hewan peliharaan kesayangan Anda tidak akan memakanya. Selain itu kucing juga sangat terkenal membenci tumbuhan satu ini, maka pastikan dan jauhkan tanaman tersebut dari kucing kesayangan anda.

  1. Tanaman Pengusir Nyamuk Pennyroyal Mint Dan Tansy

Neem merupakan sebuah tumbuhan berasal dari India dan memiliki kemampuan mengusir lebih dari 200 jenis serangga, salah satunya adalah nyamuk.

Untuk merasakan manfaatnya maka Anda tinggal menanamnya pada area sekitar rumah. Tetapi, untuk hasil lebih optimal bisa melakukan dengan cara merebus daun. Eksktrakt tersebut juga bisa anda gunakan sebagai semprotan nyamuk.

Dengan menggunakan beberapa tanaman pengusir nyamuk tersebut, maka bisa memastikan bahwa tidak ada hewan tersebut pada area sekitar rumah. Maka anda dan keluarga bisa terbebas dari segala penyakit pada hewan tersebut.

Leave a Reply