Destinasi Wisata Wonogiri

Destinasi Wisata Wonogiri- Salah satu daerah yang menawarkan berbagai pesona alam adalah Wonogiri. Jadi, Wonogiri ini merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah ya.

Kalau wisata-wisata yang ada di Jawa memang nggak ada duanya deh, apalagi Jawa Tengah. Nah, buat kamu yang rencananya mau liburan, baiknya jelajahi destinasi wisata Wonogiri deh.

Nah, salah satu alasan yang bikin destinasi di Kabupaten ini adalah masih banyaknya spot-spot yang memang masih belum terjamah. Sehingga, daya tariknya semakin tinggi.

Daripada penasaran, berikut ini kami rangkumkan beberapa destinasi wisata Wonogiri yang memang wajib banget kamu eksplor.

Destinasi Wisata Wonogiri yang Instagramable

Jadi, destinasi wisata yang ada di Wonogiri ini bentuknya beragam ya. Ada curug, pantai, goa, dan lain sebagainya. Saking banyaknya, nggak cukup sehari buat menjelajaji destinasi di kota ini.

Gua Maria

gua maria destinasi wisata wonogiri
via @d.papang on instagram

Kalau wisata ke pantai kan udah biasa ya, nah, coba deh wisata ke tempat satu ini. Lokasinya ada di Sendang Klayu, Kecamatan Ngadirojo dan juga di Giriwoyo.

Destinasi wisata Wonogiri ini memang kedengarannya nggak biasa ya, tapi kalau udah ke sini, kamu bakalan mendapatkan pengalaman menjelajah yang berbeda deh dari biasanya.

Secara, namanya ada Gua Maria. Dimana, Maria ini adalah seorang wanita yang Agung di Agama Kristen. Kalau ke sini, kamu akan menemukan adanya tempat berdoa, dan harus ngikutin jalan yang ada, dengan ukuran hanya setap doang.

Tempat doanya ada dua ya, ada salib millennium, dan ada patung pieta. Harga tiketnya juga terjangkau banget loh, cukup keluarin duit goceng doang.

Destinasi wisata satu ini sudah sering loh diluput media. Siapa tahu kan, pas ke sana kamu juga kena liput, bisa say hay dulu.

Telaga Rowo Batuwarno

rowo batuwarno wonogiri
via @discovery.wonogiri / instagram

Destinasi wisata Wonogiri kedua adalah Telaga Rowo Batuwarno. Kalau destinasi satu ini adalah destinasi wajib kalau kamu ke Wonogiri.

Karena memang sebagus itu pemandangannya dan sudah terkenal juga sih. Bahkan, yang biasa mengunjungi Telaga Rowo Batuworno ini nggak Cuma masyarakat setempat doang, tapi juga dari wisatawan luar.

Kerennya lagi, Telaga Rowo Batuwarno ini nyaris nggak pernah sepi loh, termasuk di hari biasa. Di sini, kamu nggak hanya bisa menyaksikan panorama alamnya yang indah, tapi juga seru-seruan nih, mincing mislanya.

Dan kalau buat wisatawan, kamu harus bayar ya kalau mau mincing. Karena memang, ikan yang punya warga sekitar. Lokasinya ada di Jalan Rowo, Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiketnya gratis loh ya.

Telaga Claket Wonogiri

Telaga Claket Wonogiri
via @sulistiyoraden14 / instagram

Dari dulu, wisata air memang selalu nggak ada duanya deh. Apalagi buat kamu yang tinggalnya di kota, pasti susah kan nyari wisata air yang berbau alam. Kalau pun ada wisata air, ya bentuknya waterbom gitu. Sehingga, nggak begitu asyik buat dinikmati.

Nah, salah satu destinasi wisata Wonogiri berbau air adalah Telaga Claket Wonogiri. Pemandangannya tuh bagus banget loh, asli. Jadi, cocok banget buat foto-foto syantik.

Apalagi nih, tempatnya juga mudah dijangkau, jadi nggak perlu capek-capek kalau ke sini. Dan sampai saat ini, destinasi Telaga Claket Wonogiri sering dijadikan sebagai tempat prewedding. Karena nuansanya romantic dan asri banget.

Lokasinya ada di Sendangijo ya. Kamu bahkan nggak Cuma bisa foto, tapi bisa juga main outbond dan memancing. Alamnya bisa mengembalikan pikiran kamu yang sedang kalut.

HTM nya murah kok, Rp 5.000 doang. Dengan harga goceng, kamu sudah bisa menikmati alamnya. Dimana lagi coba bisa menikmati alam semurah ini. Nggak ada cuy.

Pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo
jejakpiknik.com

Destinasi wisata Wonogiri selanjutnya adalah Pantai Banyutowo. Kalau ngobrolin pantai memang asyik banget ya. Dimana, destinasi berbau air ini memang kerap dijadikan sebagai tempat terbaik menghilangkan lelah. Apalagi debur ombaknya yang bisa merileksasi otot-otot yang tegang.

Pantai Banyutowo ini menawarkan panorama yang indah, menakjubkan, unik, dan sangat menakjubkan. Dan ketika kamu ke sini, kamu bakalan merasakan sensasi pantai yang mungkin nggak bakalan kamu temukan di pantai lain.

Karena memang, sumber air di Pantai ini ada dua loh, dan alirannya juga beda, tapi sama-sama bermuara di pantai. Lokasinya di Bendungan, Gudangharjo, Kec. Paranggupito, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya hanya 2K.

Pesona lain yang membuat Pantai Banyutowo ini semakin menakjubkan adalah tebingnya yang berbentuk batu karang. Dan tebing-tebing tersebut tersusun sangat rapi, sehingga kelihatan artistik.

Bukit Cumbri

Bukit Cumbri Wonogiri
@awanikhwan / instagram

Destinasi wisata Wonogiri selanjutnya adalah Bukit Cumbri. Bukit Cumbri ini menawarkan panorama alam dengan view yang berupa perbukitan. Dan destinasi satu ini sudah terkenal banget loh di media social, karena memang viewnya tuh nggak biasa.

Untuk mencapai tempat ini, kamu meski melakukan pendakian selama sejam. Saat melakukan pendakian, kamu akan melakukan perjalanan yang sangat menantang. Sehingga, pastikan dulu kondisi tubuh kamu fit ya.

Goa Putri Kencono

Goa Putri Kencono
assets.pikiran-rakyat.com

Goa Putri Kencono merupakan sebuah destinasi yang akan memberikan pengalaman baru kepada kamu.  Cocok buat kamu yang suka tantangan dan berjiwa petualangan.

Daya tarik Goa Putri Kencono ini ada pada rangkaian stalagtit dan staglamitnya. Sehingga, kamu akan ngerasa kayak berada di dunia lain. Warnanya yang menyala membuat kamu nggak sabar buat foto-foto terus.

Lokasinya ada di Dusun Wonosobo, RT 3/RW 1 Desa Wonodadi, Gunungan, Kec. Pracimantoro, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah. Agar bisa menikmati keindahannya, kamu Cuma perlu dana Rp 5.000. Murah banget nggak tuh.

Puncak Secokro

Puncak Secokro
googleusercontent.com

Wisata Wonogiri selanjutnya adalah Puncak Secokro. Kalau jalan-jalan ke Wonogiri, kamu harus memasukkan Puncak Secokro ke dalam list perjalanan di kota ini. Objek wisatnya tuh panorama dengan bentangan alam yang dapat kamu saksikan dari ketinggian.

Kamu akan menyaksikan bukit-bukit yang tersusun rapi, ditambah dengan pepohonan dengan warna hijau.

Di tempat wisata ini, kamu bisa berfoto ria dan menikmati keindahan alamnya yang hijau. Lokasinya ada di Bendo, Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Pantai Nampu

Pantai Nampu
mytrip123.com

Destinasi wisata Wonogiri yang terakhir ada Pantai Nampu. Kalau kamu ingin melepaskan lelah, maka cobalah melepaskannya di Pantai Nampu. Deburan ombaknya akan membuat kamu nggak pengen pulang. Kamu juga bisa loh berjemur di sini.

Hamparan pasir putihnya akan membuat kamu ingin berlama-lama menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Pantai Nampu menawarkan view yang berwarna biru sangat indah. Dan kamu juga akan menemukan banyaknya pepohonan rindang. Sehingga, akan menambah indah pemandangan. Lokasinya berada di Hunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Oke, kayaknya itu dulu ya destinasi wisata Wonogirinya. Selain destinasi wisata di atas, masih ada yang lain sih. Tapi, delapan destinasi wisata di atas sudah bisa mewakili keindahan wisata-wisata yang ada di kota ini.

Sebelumnya kami sudah membahas artikel lain tentang wisata kuliner Pacitan, jangan lupa baca juga ya! Yuk agendakan sekarang, dan jangan lupa nabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Kalori Tubuh Perhari

Setiap orang mempunyai kebutuhan kalorinya masing-masing, dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Hanya saja, selama ini masih banyak yang ‘abai’…
Lirik Robbi Kholaq
Read More

Lirik Robbi Kholaq

Lirik Robbi Kholaq– Berikut kami akan uraikan secara lengkap lirik sholawat robbi kholaq yang sangat populer dikalangan santri atau muda…
sholawat isyfa lana
Read More

Lirik Isyfa Lana

Lirik Isyfa Lana- Berikut kami akan tuliskan lirik bahasa arab, lirik latin dari sholawat yang saat ini sedang populer…
cahaya purnama
Read More

Ketampanan Rasulullah SAW

Menurut sejarah islam Ketampanan Rasulullah SAW sudah nampak dari ayahnya yaitu Abdullah, berikut sedikit penjelasannya Lampu Mekkah Abdullah…
sholawat
Read More

Lirik Sholawat Adfaita

Lirik Sholawat Adfaita- Berikut akan kami tuliskan untuk kalian semua lirik sholawat adfaita lengkap, mulai dari teks latin, teks…