Daftar Nama Sistem Android Terbaru

Android saat ini masih banyak digandrungi dan paling populer menyaingi iOS. Hal ini karena Android bersifat open-source sehingga lebih mudah dimodifikasi. Namun, masih banyak yang tidak mengetahui daftar nama sistem android.

Selain itu, Android juga bervariatif dan harganya sangat terjangkau. Untuk spesifikasinya terbilang sudah tidak diragukan lagi. Maka tidak heran banyak orang menggunakan smartphone satu ini.

Baca juga cara cek windows ori bajakan

Daftar Nama Sistem Android Terbaik

Android sudah dibeli oleh Google tahun 2008 dan dirilis oleh HTC Dream. Saat ini Android memiliki berbagai macam nama yang tidak banyak diketahui. Berikut ini sudah ada beberapa jenis yang harus anda ketahui :

1.   Daftar Nama Sistem Android 1.5

Urutan pertama yaitu sistem dengan nama 1.5 Cupcake. 1.5 Cupcake secara resmi rilis pada tahun 2009, dengan memiliki banyak fitur unggulan.

2.   Android 2.0 & 2.1

Sistem Operasi ini memiliki fungsi untuk menutupi bug pada smartphone mobile. Selain itu, juga memiliki fitur bagi pengguna smartphone dengan berbasis Andorid yaitu Bluetooth dan kamera.

3.   Android 3.0 & 3.2

 

Nama sistem android berikutnya adalah 3.0 & 3.2 Honeycomb cukup berbeda dari yang lain karena menggunakan ikon lebah dan digunakan khusus untuk perangkat tablet. Perilisan Android 3.0 & 3.2 untuk mendukung tablet Samsung Galaxy Tab Series.

4.   Android 5.0 & 5.

Sistem 5.0 dan 5.1 merupakan jenis terbaik berikutnya. Sistem ini secara resmi rilis pada juni 2014, bahkan menjadi pionir bagi smartphone yaitu memiliki spesifikasi mumpuni. Fitur terbaik salah satunya adalah arsitektur 64-bit dengan penggunaan RAM 3GB.

5.   Android 12 Beta Preview

Pada tanggal 18 Mei 2021, Google baru saja meluncurkan sistem canggih terbaru yaitu android 12. Sistem operasinya dalam tahap pengembangan dan menawarkan berbagai fitur menarik.

 

Misalnya peningkatan fitur privasi, perubahan desain Material You, dan mode satu tangan. Adanya peningkatan fitur privasi dengan Privacy Dashboard sebagai panel utama. Jadi pengguna bisa memantau informasi data pribadi seperti kamera, akses lokasi, mikrofon dalam 24 jam terakhir.

6.   Android 1.6

Sistem canggih selanjutnya yaitu 1.6 Donut secara resmi rilis tanggal 15 September 2009. Selain itu, sudah menambahkan beberapa pembaruan ternyata dukungan layar smartphone lebih besar.

7.   Android 04 31a30

Daftar urutan nama android 2.0 2.1 memiliki fungsi agar menutupi bug suatu sistem operasi mobile yang termasuk bug. Pengguna smartphone juga bisa menikmati berbagai fitur menarik Andorid 04 tersebut.

Baca juga cara membuat bingkai microsoft word

 

daftar nama sistem android

Cara Upgrade Daftar Nama Sistem Android

Mengupgrade Android menjadi yang terbaru akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna. Salah satunya fitur tercanggih, dan masih banyak lagi.

 

Terdapat 3 cara untuk meng-update versi Android, yakni menggunakan OTA (Over The Air), software di PC, dan rooting HP Android.

Smartphone selalu menghadirkan sebuah sistem canggih terbaru dengan beragam fitur unggulan. Pengguna juga bisa melakukan pembaruan pada daftar nama sistem android tersebut secara berkala.

 

Leave a Reply