Contoh Usaha Rumahan

Contoh usaha rumahan – Anda mungkin saat ini sedang sibuk atau kebingungan dalam memilih atau memilah bisnis yang akan anda bangun, dan tentu saja modal juga menjadi salah satu faktor utama untuk mencari bisnis yang cocok untuk anda jalani.

Suatu usaha tidak harus selalu bermodalkan besar, banyak juga pilihan jenis bisnis dengan modal terbatas yang bisa anda bangun. Contohnya seperti bisnis rumahan, bisnis rumahan juga berbagai macam jenisnya.

Sudah ada banyak peminat dalam membangun bisnis rumahan, dikarenakan modalnya yang kecil dan mudah untuk dilakukan. Bahkan beberapa di antaranya memiliki keuntungan yang cukup besar serta sangat menjanjikan.

Contoh Usaha Rumahan

Contoh Usaha Rumahan

Berikut adalah beberapa contoh peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa jadi pilihanmu:

Menjadi Dropshipper

Contoh usaha rumahan yang bisa kamu coba pertama yaitu Dropshipper, mungkin sudah terdengar tidak asing lagi bagi anda, hanya bermodalkan internet dan keterampilan dalam menjual produk anda bisa langsung mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Bekerja samalah dengan distributor atau supplier yang produknya sudah dikenal luas dan kualitasnya bagus. Dan anda hanya perlu menjual kembali produk tersebut tanpa perlu memiliki stok barang terlebih dahulu.

Jual Pulsa dan Paket Internet

Pada era sekarang yang dimana semuanya sudah serba modern. Pulsa dan paket internet saat ini sudah seperti makanan sehari-hari semua orang. Bahkan hampir setiap hari orang-orang selalu menggunakan akses internet.

Ditambah lagi pulsa dan akses internet sekarang sudah mudah untuk ditemukan, bukan hanya di kota bahkan di perkampungan sekalipun sudah bisa ditemukan akses internet.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu peluang bagi anda untuk membangun bisnis. Bisnis jual pulsa dan paket internet modalnyapun kecil dan mudah untuk dilakukan. Dan anda juga bisa menjualnya secara offlane maupun online.

Baca juga:

Contoh Usaha Kecil

Air Minum Isi Ulang

Sekarang ini air bersih sudah cukup sulit untuk dicari, terutama di kota-kota besar serta padat penduduk. Ditambah banyaknya pabrik-pabrik yang berdiri bahkan hampir diseluruh wilayah. Membuat minimnya ketersediaan air bersih  pada semua orang.

Anda bisa jadikan hal tersebut peluang bisnis, bisnis air minum isi ulang modalnyapun kecil. Apalagi jika anda membangun bisnisnya di perkotaan yang padat penduduk, anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi.

Snack Kemasan Unik

Menjual makanan terutama snack dengan menggunakan kemasan yang unik, menjadi salah satu bisnis rumahan dengan banyak peminat. Selain bisnisnya menjanjikan, modalnya pun kecil serta mudah untuk dilakukan.

Anda hanya perlu memulainya dengan mencari snack-snack yang sudah banyak disukai banyak orang, lalu gunakan keterampilan anda untuk mengemasnya dengan unik agar terlihat menarik. Dan juga lakukan pemasaran yang tepat agar makanan anda cepat terjual.

Laundry Kiloan

Salah satu contoh usaha kecil yang terbilang sangat simpel. Anda bisa melakukannya di rumah dan bisa anda lakukan kapan saja. Hanya dengan bermodalan mesin cuci saja anda bisa langsung memulai bisnis laundry kiloan tersebut.

Bisnis laundry kiloan bisa menjadi salah satu bisnis kecil yang menjanjikan. Sangat direkomendasikan jika anda membuka bisnisnya di daerah perkotaan atau pinggiran-pinggiran kota.

Karena pada daerah tersebut banyak orang yang bekerja sebagai kantoran yang mungkin membuat mereka sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk mencuci, banyak juga orang rantauan.

Di tambah mencuci sudah menjadi salah satu kegiatan yang menguras banyak tenaga. Jadi akan sangat memungkinkan membuat mereka memakai jasa laundry kiloan anda.

Tukang Potong Rambut

Jika anda memiliki keterampilan dalam memotong rambut, anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang untuk membangun sebuah bisnis. Yaitu bisnis tukang potong rambut.

Menjadi tukang potong rambut modalnya kecil dan cukup menguntungkan bagi anda, anda hanya perlu membeli peralatan-peralatan untuk memotong rambut. Dan anda bisa melakukannya di rumah.

Penjahit

Menjadi seorang penjahit termasuk salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, serta sudah banyak sekali peminatnya. Selain bisa anda lakukan di rumah, modalnya pun kecil.

Anda hanya perlu membeli mesin jahit dan gunakan keterampilan anda dalam menjahit, namun jika anda tidak memiliki keterampilan dalam menjahit. Anda bisa belajar terlebih dahulu.

Katering Harian

Memiliki pola hidup yang praktis dalam kesibukan yang tinggi yang sedang dijalani, merupakan sebuah impian semua orang.  Karena hal tersebut membuat semua orang menjadi jarang sekali untuk memasak sendiri di rumah.

Membangun bisnis katering makanan merupakan pilihan yang tepat untuk anda jadikan peluang dalam mencari keuntungan. Terutama jika anda memiliki keterampilan dalam memasak segala makanan.

Buatlah makanan yang lezat serta menarik, yang bisa membuat pelanggan anda terlena oleh masakan anda sendiri.

Penulis Online

Penulis online di jaman yang sekarang sangat cocok untuk anda coba sebagai peluang bisnis rumahan. Modal yang kecil dan mudah untuk dilakukan tentunya akan membuat anda tertarik untuk mencobanya.

Anda hanya perlu menggunakan akses internet dan keterampilan anda dalam menulis, anda sudah bisa untuk mencobanya.

Guru Private

Menjadi seorang guru private juga bisa anda jadikan peluang bisnis. Dan anda bisa melakukannya di rumah. Memang terdengar simpel dan modalnyapun kecil. Akan tetapi, tidak semua orang bisa mencobanya.

Hanya orang yang sudah memiliki kemampuan akademik yang lumayan dan memiliki pengalaman serta kesabaran dalam mengajarlah yang bisa mencobanya. Anda bisa menjadi guru private sesuai dengan kemampuan akademik yang sudah anda kuasai.

Anda bisa membuka tempat les di rumah anda sendiri, atau anda juga bisa langsung mendatangi rumah murid-murid anda dalam mengajar.

Leave a Reply