Cara Menghilangkan Notif Android Dengan Mudah

Notifikasi adalah fitur yang dimiliki oleh semua smartphone seperti Android dan iPhone. Notifikasi adalah sesuatu yang penting bagi sebagian orang.. Tetapi ternyata ada seseorang yang kadang menjadi jengkel karena notifikasi yang berbunyi secara berulang kali. Maka mempelajari cara menghilangkan notif android bisa menjadi acuan bagi mereka yang merasa jengkel dengan notifikasi.

Notifikasi yang berbunyi secara terus menerus dianggap menganggu bagi sebagian orang. Terutama seseorang yang sedang melakukan aktivitas penting seperti belajar dan bekerja. Kedua aktifitas tersebut mengharuskan seseorang untuk memiliki konsentrasi tingkat tinggi, sehingga akan sangat menganggu jika pada saat melakukan aktifitas notifikasi bunyi terus menerus.

Apakah ada cara untuk menghilangkan notif Android yang mengganggu itu? Dan apakah caranya cukup susah? Tentu saja, ada cara untuk menghilangkan notifikasi Android. Cara yang digunakan juga sangat mudah, berikut cara untuk menghilangkan notif pada android.

Baca juga : Daftar Nama Sistem Android

Cara menghilangkan notif android dengan mudah dan cepat

 

 

Terdapat banyak cara menghilangkan notif android dengan mudah dan cepat. Ada beberapa notif pada android yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Karena macam-macam notif memiliki cara yang berbeda. Simak beberapa cara untuk  menghilangkan berbagai notifikasi yang terdapat di Android:

1.       Nonaktifkan pemberitahuan promosi smartphone anda

Cara yag bisa dilakukan untuk menonaktifkan notifikasi promosi pada android Anda sangatlah mudah. Pergilah ke menu setelan, lalu pilh suara & pemberitahuan. Pilih salah satu aplikasi yang pemberitahuan promosinya ingin Anda hapus, lalu blokir.

2.       Menghilangkan Pembertiahuan dari berbagai jejaring sosial

Jika anda menggunakan sosial media seperti faebook, twitter, dan juga instagram anda bisa masuk pada menu yang ada disamping. Pilih Pengaturan dan privasi, lalu pilih pemberitahuan. Anda dapat memilih notifikasi mana yang ingin Anda nonaktifkan.

3.       Atur filter email

Menghilangkan Pemberitahuan Smartphone berikutnya yang bisa anda gunakan adalah atur filter email. Email Khusus dari Fture ini memiliki sebuah kelebihan agar bisa menggunakannya dalam menghilangkan sebuah notifikasi tidak penting. Maka ini menjadi keuntungan sendiri jika Anda menggunakan Gmail.

Cara yang bisa dilakukan adalah masuk ke akun gmail yang dimiliki. Pilih pada kotak penelusuran bagian atas tanda panah bawah. Masukkan kriteria Anda pada pencarian berikutnya di bagian bawah menu pencarian. Anda bisa memilih filter dengan pencarian.

Selanjutnya anda bisa melakukan ngin menggunakan filter tersebut. Kemudian terakhir, pilih atau klik buat filter. Anda hanya akan menerima pesan masuk yang memiliki notifikasi setelah membuat filter.

Cara Menghilangkan Notif Android  Menggunakan Aplikasi Filter Spam Sms

Cara menghilangkan notif android bukan hanya bisa menggunakan email saja. Tetapi juga bisa menggunakan SMS. SMS merupakan media promosi yang banyak digunakan oleh orang. Banyak pesan masuk tidak jelas yang kadang mengganggu aktivitas seseorang.

Anda bisa memfilter sms yang masuk ke android anda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu truecaller 8. Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, anda hanya pergi ke menu setelan. Lalu klik nonaktifkan suara dan pemberitahuan pada pesan yang ingin di blokir.

Itulah cara menghilangkan notif android menggunakan aplikasi maupun tidak. Ada bisa mendapatkan informasi tambahan lainnya. Cara yang tersedia juga tidak kalah penting, karena saat ini anda sudah bisa dengan tenang melakukan sebuah aktivitas tanpa harus terganggu dari notifikasi tidak penting. Berupa sms, email, ataupun pemberitahuan dari sosial meda yang anda miliki.

Leave a Reply