Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Di Android

Mengatasi aplikasi tidak merespon di android merupakan tutorial membantu bagi kebanyakan orang. Ponsel smartphone android saat ini menjadi salah satunya operating sistem paling sering digunakan didunia.

Banyak orang menyukai sistem android saat ini karena kecangihanya dan berbagai fitur yang ada. Saat ini sistem operasi ponsel tersebut telah melakukan update secara sering atau penyempurnaan sampai jadi seperti saat ini.

Karena saat ini telah kita ketahui bahwa ada android 10, dan update paling terbaru yaitu sistem 11 dan masuk ke sesi beta.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Android dengan Mudah

Smartphone android memiliki toko aplikasi yang berguna untuk pembelian bernama Google Play Store. Play store sendiri sudah berisi banyak macam program aplikasi yang hebat dan bisa berfungsi membantu pengguna.

Maka tidak heran jika pada smartphone terdapat aplikasi bawaan atau pengguna mengunduhnya secara manual. Tetapi terkadang pengguna mendapati persoalan yang terjadi pada smartphone. Yaitu seperti aplikasi mendadak berhenti atau tidak merespon.

Baca juga : mengatasi laptop lemot

Maka untuk mencegah hal tersebut terjadi, silahkan simak mengatasi aplikasi tidak merespon pada android berikut ini :

Melakukan Pembaruan Aplikasi

Pembaruan aplikasi yaitu melihat dan melakukan cek pada play store. Caranya yaitu dengan membuka gogle play store, tapmenu hamburger yang ada pada pojok kiri atas, kemudian tentukan “Aplikasi dan game saya”. Software yang memiliki pembaruan akan tertera pada menu tersebut.

Bila menemukan software yang tidak berperan dalam perincian, maka silahkan ketik perbarui lalu check kembali apakah ada permasalahan lagi atau sudah selesai. Anda juga dapat melakukan cara mudah yaitu cari aplikasi memakai bilah pada penelusuran sisi atas.

Apabila ada pembaruan tersedia, maka pengguna akan melihat tombol perbarui pada bawah gambar mini aplikasi.

Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon yaitu Hentikan Paksa

apabila sudah mencoba berbagai hal sebelumnya tetapi software masih terus tidak berfungsi, maka silahkan coba dan hentikan aplikasi secara paksa melalui pengaturan telepon. Karena sering kali ketika berhenti atau macet, hal itu karena pengguna belum menutup seutuhnya.

Fitur hentikan paksa juga akan membunuh contoh aplikasi sekarang ini secara cepat tanpa harus menghapus data.

Mengatasi Aplikasi Tidak Merespon Copot Pemasangan Pembaruan Penampilan Web Sistem Android

pada maret 2021 lalu, terjadi kekeliruan yang semakin tambah meluas pada sebagian besar perangkat smartphone android. Sehingga menyebabkan beberapa aplikasi seperti gmail dapat berhenti bekerja.

Pada akhirnya, google melaunching pembaruan wajib pada pemakai mengupdate aplikasi Chrome dan android sistem web view untuk mengatasi aplikasi tidak merespon(abila anda belum melakukannya, maka lakukan sekarang).

Tetapi saat itu, pengguna yang berani mendapat pembaruan  maka bisa mengaplikasikannya apabila menghadapi permasalah sama pada massa yang akan datang nantinya. Sistem webview merupakan sebuah software latar belakang sangat penting sehingga memungkinkannya aplikasi lain menampilkan konten web.

Apabila terdapat kekeliruan, maka itu dapat mempengaruhi pada banyak aplikasi, lalu mencopot pemasangan pada pembaruan terbarunya juga dapat membantu.

Periksa Pembaruan Android Baru

cara mengatasi aplikasi tidak merespon pada android yang terakhir dan tidak berfungsi adalah mengupdate sistem smartphone. Pemakai akan diberi tahu melalui pembaruan saat OTA ada untuk melakukan download dan pemasangan, tetapi terkadang, karena suatu alasan, maka pengguna sering menunda melakukan peningkatan dan melupakannya.

Melakukan update pada perangkat umumnya akan membawa banyak kegunaan termasuk memastikan kelancaran aplikasi. Untuk melakukan pegecekan atau pembaruan sudah merandat pada perangkat maka dapat melakukannya engan manual.

 

 

Leave a Reply