Cara Membuat Feed Instagram Menarik Khusus Pemula

Cara membuat feed menarik di instagram bukanlah suatu hal baru yang saat ini banyak dicari. Terutama bagi para anak muda dan pemula yang saat ini sedang membuat akun sosial media tersebut bisa menjadi menarik untuk dilihat

Anda pasti sudah tidak asing dengan salah satu aplikasi sosial media yaitu instagram. Terlebih lagi jika bekerja sebagai sosial media spesialist, atau pemilik dari suatu bisnis. Karena faktanya software satu ini bukan hanya sebagai tempat berbagi foto dan video saja, tetapi juga banyak digunakan oleh banyak brand ternama dalam mempromosikan bisnis yang berjalan.

Cara Membuat Feed Instagram Rapih dan Menarik

cara membuat feed instagram

Kalau anda perhatikan lebih lanjut, tampilan feed dari kebanyakan orang bisa bernilai aesthetic dan sangat rapih. Ada yang beberapa postingannya menyambung, dan adajuga yang memakai beberapa filter keren dilengkapi dengan warna-warni.

Suatu akun bisnis biasanya membuat sangat rapi dengan memiliki pola warna tertentu. Feed instagram merupakan media dalam berbagi foto dan video, terhubung dengan orang lain, dan bisa membantu dalam menjalajahi hal-hal yang menarik lainnya.

Ketika melakukan bisnis maka cara ini merupakan media untuk berbagai cerita tentang suatu brand, mempromosikan, serta menginspirasi banyak orang dalam terhubung dengan produk yang anda miliki. Lalu, bagaimana cara membuat feed instagram menjadi menarik dan rapi? Berikut beberapa penjelasan untuk anda :

• Tentukan Jenis Grid

Cara membuat feed instagram menarik pertama yaitu dengan menetukan jenis grid. Terdapat beberapa jenis grid yang ada, pemilihannya juga bisa membantu anda dalam menyusun pla warna ketika melakukan unggahan. Maka pilihlah berbagai daftar yang memang cocok untuk produk tersebut.

• Menentukan Tema Postingan

cara membuat feed instagram menarik dan rapih berikutnya setelah menentukan grid, maka selanjutnya anda harus membuat suatu tema yang cocok. Pilihlah tema yang cocok dan sesuai dengan brand identity atau hal yang sangat anda sukai.

Beberapa contoh tema yang sangat cocok yaitu seperti dark, white and black, minimalist, vintage, warna pastel, dan masih banyak lagi. Pilihlah sesuai dengan produk anda agar bisa menarik perhatian orang lain.

• Cara Membuat Feed Instagram Yaitu dengan Menggunakan Filter Serupa

berbagai konten bisa terunggah pada plafrom satu ini, yaitu berupa infografis, quotes, video, dan juga foto. Jika konten utama merupakan foto, maka perlu agar menggunaan filter yang sama dalam semua foto supaya dapat menambah nilai estetika. Bukan hanya itu saja menggunakan filter serupa juga menambahkan konsistensi.

• Cara Membuat Feed Instagram Yaitu Tentukan Skema Warna

Bagi para pemilik brand, tentu saja warna dapat membantu lebih terkenal oleh audiens. Sebagai contoh saja jika terdapat orang yang bilang sebuah e-commarce dengan warna orange, hijaum atau biru. Maka tentu saja sudah pasti mengetahui sebuah platfrom apa yang ada tanpa harus menyebutnya.

Bahkan sebuah penelitian menyebutkan jika 62-90% penilaian suatu produk berdasarkan pada warna yang terpilih. Selain menjadi pembeda dengan para kompetitor, warna juga dapat mempengaruhi suasana hati audiens.

Maka dari itu menentukan skema warna bisa menjadi identitas atau ciri khas produk dan membuat postingan terlihat lebih harmonis. Menentukan skema warna bisa menjadi identitas brand dan membuat feed terlihat lebih harmonis.

• Buat Perencaan Konten

Cara membuat feed instagram untuk brand menarik terakhir agar warna teratur yaitu perlu membuat perencanaan konten. Dalam perencanaan konten tersebut, anda dapat sekalian menyusun semua warna serta menentukan foto apa yang bagus untuk terunggah selanjutnya.

Dengan melakukan cara membuat feed instagram menjadi lebih menarik maka bukan tidak mungkin hasil penjualan bisa meningkat. Dengan begitu maka bisa mendatangkan keuntungan dengan jumlah besar.

 

Leave a Reply