Cara Melihat Video Tiktok FYP Dengan Mudah

Cara melihat video Tiktok FYP tentu saja berguna bagi seorang content creator pemula pada aplikasi Tiktok terlebih lagi jika pemula. Hal tersebut karena biasanya pengguna gunakan ketika ingin mengetahui vieo yang sudah terbuat dan upload apakah masuk FYP atau tidak.

Tiktok merupakan sebuah platfrom berbagai video online yang memungkinkan anda dalam membagikan suatu tayangan dengan durasi maksimal 5 menit kedalamnya. Jika beruntung, maka video tersebut akan masuk ke daftar FYP orang lain dan sebagai feed back pengguna akan mendapatkan banyak like, komen, dan juga followers makin bertambah.

Cara Melihat Video Tiktok FYP Ketika Sebagai Konten Kreator

Sayangna, saat ini banyak orang yang sudah terjun menjadi konten kreator Tiktok harus menelan hal pahit karena video yang sudah tayang tidak pernah masuk FYP. Padahal pengguna tersebut sudah mengikuti berbagai amcam tutorial agar dapat menjadi FYP.

Beberapa cara tersebut antara lain adalah memberi hastag relevan, menggunakan caption, membuat konten berkualitas, menggunakan lokasi, dan masih banyak yang lainnya. Lebih parahnya lagi pengguna lain hanya membuat tayangan asal-asalan tanpa menggunakan caption tapi berhasil FYP.

Baca juga : Filter tiktok yang viral dan banyak orang menggunakannya

Hal inilah terkadang yang memaksa orang untuk mengetahui cara melihat video FYP agar tau apakah konten mereka sudah masuk kedalam daftar viral pada aplikasi tersebut. Tetapi terkadang juga dapat memb uat semangat konten kreator pemula biasanya menjadi surut untuk membuat konten jika tidak masuk FYP.

Cara menonton video Tiktok melalui akun pribadi

Walau terkadang membuat semangat turun, ternyata mengupload konten tetap harus anda lakukan. Hal tersebut karena tidak ada yang tahu mungkin suatu saat tayangan yang sudah lama terupload akan masuk ke daftar FYP orang lain. Berikut cara melihat apakah tayangan kita masuk FYP melalui akun pribadi :

  • Buka aplikasi Tiktok lalu klik pada menu profil
  • Klik ikon tiga pada pojok kanan atas kemudian pilih Settings & privacy (Pengaturan & Privasi)
  • Pada menu akun, maka klik menu atau opsi Manage Account (Kelola Akun)
  • Cara melihat video Tiktok FYP anda masuk atau tidak, maka pilih opsi Switch to Business Acoount (Ubah ke Akun Bisnis)
  • Setelah itu, maka silahkan pilih jenis akun yang ingin anda gunakan, yaitu bisnis atau kreator.
  • Selanjutnya, pilih kategoru yag sesuai dengan akun Tiktok anda
  • Ikuti perintah selanjutnya, jika sudah selesai maka klik Done untuk menyimpan pada pengaturan
  • Kembali ke halaman profil, lalu silahkan buka lag pada menu pengaturan & privasi
  • Pilih menu atau opsi Creator Tols (Alat Kreator)
  • Lanjutkan dengan memil dan klik Analytics.
  • Klik tab “konten” yang ada di tengah untuk mencari daftar vieo yang ingin anda lihat masuk FYP atau tidak

Seperti yang sudah anda ketahui, pada laman analytics, maka pengguna bisa dengan mudah mengetahui cara melihat video FYP Tiktok milik pribadi atau orang lain. Dari laman tersebut, anda juga dapat memantau penayangan suatu video yang sudah terunggah, yaitu mulai dari tayangan baru maupun lama. Antara lain adalah berapa total penayangannya hingga rata-rata waktu yang sudah habis untuk menonton video.

Maka sekarang anda sudah dapat mengetahui lebih lanjut tentang apakah video yang di upload masuk ke daftar FYP dari platfrom sosial media ini. Karena ternyata cara Melihat Video Tiktok FYP juga dapat melihat konten dari semua pengguna tanpa terkecuali termasuk akun Anda.

Leave a Reply