Cara Melihat Imei Samsung Bagi Para Pengguna

Salah satu hal yang mungkin akan pengguna tanyakan adalah cara melihat imei samsung. Karena syarat membeli suatu smartphone secara online atau offline harus sudah memiliki nomor Imei yang terdaftar. Tetapi tentu saja tak usah panik untuk mengetahui imei suatu smartphone samsung sangat mudah.

Semua smartphone memiliki suatu nomor unik yang berbeda sebaga ciri khas termasuk milik merek samsung. Oleh karena itu, Anda harus memahami terlebih dahulu bagaimana cara melihatnya agar mendapatkan informasi yang akurat.

Cara Melihat Imei Samsung Dengan Sangat Mudah

Setelah mengetahui tentang apa itu Imei samsung beserta fungsinya, maka selanjutnya pengguna harus tahu bagaimana cara melihat nomor atau angka unik tersebut dengan benar dan mudah. Jangan menunggu saat hp hilang, baru Anda memutuskan untuk mencari tahu informasi tentang serial number ini.

Penting bagi setiap pemilik smartphone untuk mengetahui cara melihat imei samsung masing-masing. Untuk hp merek ini terdapat beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memastikan serial number tersebut. Beberapa langkah tersebut adalah kemasan box, online dan masih banyak yang lainnya.

Untuk lebih mudah memahami, maka silahkan simak ulasan berikut ini :

Cara Melihat Imei Samsung Melalui Dusbook

cara melakukan cek pada serial number yang terdaftar pertama yaitu dengan melakukan pengecekan pada bagian belakang atau bawah kemasan box. Ketika sedang membeli samsung pertama kali, maka Anda pasti akan mendapatkan dusbook untuk penyimpanan hp.

Pada bagian bawah atau belakang box tersebut, biasanya terdapat informasi detail mengenai smartphone. Beberapa informasi tersebut yaitu fitur, spesifikasi, dan termasuk nomor IMEI. Informasi pada kemasan box ini juga dapat memudahkan Anda ketika akan membeli HP bekas.

Baca juga : cara melihat video tiktok fyp

Cara melihat imei samsung tersebut juga dapat Anda cokcokan pada kemasan box dengan sistem pengecekan. Jika berbeda, maka kemungkinan hp tersebut tidak original.

Cara Melihat Imei Samsung Pada Menu Phone Atau Telepon

cara melakukan cek pada imei samsung berikutnya yaitu melalui menu phone atau telepon. Anda juga dapat melakukan panggilan ke nomor tertentu untuk mengarahkan pada informasi serial number tersebut. Berikut beberapa langkahnya.

  1. Buka menu panggilan atau dial melakukan phone
  2. Tekan kode yaitu *#06#
  3. Kemudian tekan panggilan atau call
  4. Maka secara otomatis akan muncul serial number atau nomor identitias pada layar smartphone.

Cara melihat nomor seri ini dapat Anda lakukan pada semua jenis perangkat telekomunikasi yang berasal dari merek tersebut. Bukan hanya pada smartphone android saja, tetapi juga dapat mengaksesnya melalui tablet atau lainnya.

Lihat Melalui Menu Pengaturan

daftar cara melihat imei samsung terakhir yaitu dapat melalui menu pengaturan. Anda dapat masuk menu setting atau pengaturan, kemudian silahkan pilih opsi about phone atau tentang ponsel. Setelah masuk pada menu tersebut maka Anda akan mendapatkan nomor acak atau nomor pode ponsel.

Jika tipe smartphone Anda merupakan dual sim, maka akan muncul 2 nomor ponsel yang berbeda. selain itu pada smartphone ini juga memiliki fitur pencarian, Anda dapat memanfaatkannnya untuk mengecek nomor tersebut.

Caranya cukup mudah, yaitu silahkan klik menu search atau pencarian, kemudian ketik about phone. Selanjutnya maka akan tampil nomor imei serta nomor seri dan tipe hp.

Dengan mengetahui cara imei samsung melalui beberapa langkah diatas, maka akan membantu Anda sebagai pengguna. Anda dapat mengetahui apakah smartphone yang dibeli secara baru atau bekas merupakan ponsel asli atau hdc.

 

Leave a Reply