ujio Anak pertama dari lima bersaudara

Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10

7 min read

Halo teman-teman imujio, kalian baru punya laptop baru? Nah, itu tandanya kalian harus segera mengisi laptop tersebut dengan beberapa aplikasi, kalian bingung Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10?

Kalau kemarin kita sudah bahas bagaimana Cara Masuk Safe Mode Windows 10. Artikel kali ini akan berbagi pengetahuan tentang aplikasi apa aja yang wajib ada di windows 10. Penasaran apa aja? Mari kita bahas satu persatu dalam artikel ini.

Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10

aplikasi yang wajib ada di laptop windows 10
blog.dimensidata.com

Windows 10 memang memiliki pesona tersendiri dan bagi mereka yang akrab dengan antarmuka biasanya ingin lebih dari pilihan lain yang tersedia di windows sendiri.

Ada beberapa aplikasi keren dan berguna untuk Windows 10 yang menjalankan berbagai tugas seperti mempercepat komputer, mengelola media, melindungi kata sandi, mengirim pengingat update dan banyak lagi.

Saya akan memberikan daftar aplikasi yang harus ada di laptop baru kalian. Yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya berikut ini.

Browser Terbaik untuk Sistem Operasi Windows 10

browser Yang Harus ada di Windows 10
pixabay

Brower merupakan sesuatu yang penting dan wajib ada di laptop kalian,

Berikut ini beberapa browser rekomendasi yang sangat pas untuk windows 10 kalian, ini dia:

1. Google Chrome

Google Chrome
http://i.imgur.com

Browser yang satu ini sudah dikenal dikalangan pengguna PC Windows. Menurut data statistik yang membahas penggunaan browser, Chrome masih menjadi pilihan utama pengguna Windows. Browser buatan Google ini memang banyak diminati karena kesederhaan nya di segi tampilan.

Selain itu ekstensi yang disediakan juga sangat banyak, kalian bisa memilih ribuan bahkan jutaan ekstensi yang sudah tersedia.

Kelemahan dari browser ini adalah penggunaan memori nya yang terlalu besar, sehingga terkadang pengguna yang memiliki spesifikasi PC rendah akan terasa berat menggunakan browser Chrome, Juga rentan terkena Virus.

2. Firefox Quantum

Firefox Quantum
nubidev.com

Mozila memperkenalkan new Firefox Quantum, sebuah browser dengan kecepatan lebih baik dari firefox terdahulu. Firefox Quantum memiliki banyak fitur serta keamanan yang lebih terjamin. Firefox Quantum dibangun dengan teknologi baru yang menghasilkan 2 kali lebih cepat.

Firefox Quantum Berbeda dengan versi Firefox terdahulu, Firefox Quantum hanya menggunakan sedikit memori. Ini membuat kita dapat membuka beberapa tab dan tidak akan membebankan memori komputer terlalu besar.

3. Opera Neon

Opera Neon
i.ytimg.com

Opera neon ini merupakan browser garapan Opera Software. Browser ini bisa menjadi pilihan kalian jika spesifikasi internet yang kalian gunakan tidak cukup memadai. Opera memiliki fitur Opera Turbo sebuah fitur dimana dapat memperkecil ukuran halaman yang kita akses menjadi 80% lebih kecil. Itu memungkinkan pengguna dengan internet tidak terlalu baik dapat berselancar dengan nyaman.

Opera Neon diperkenalkan pada awal tahun 2017 lalu, sebuah browser dengan tampilan baru yang terlihat sangat modern. Opera Neon memang di desain khusus untuk user Windows 10. Belum banyak fitur yang hadir pada Opera Neon, namun jika kamu penasaran dengan tampilan nya kamu bisa mencoba nya.

Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10

Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10
kuotabro.com

Anti Virus juga merupakan sesuatu yang penting dan wajib ada di laptop kalian.

Berikut ini beberapa anti virus rekomendasi yang sangat pas untuk windows 10 kalian, ini dia:

1. Avast Anti Virus

Avast
abrokegamer.com

Antivirus yang memiliki kemampuan scanning dalam waktu yang cepat ini memiliki tampilan yang cukup mudah untuk dimengerti para penggunanya. Selain itu antivirus ini juga sangat kompatibel jika digunakan dalam berbagai OS Windows, terutama Windows 10.

2. Kaspersky Anti Virus

Anti Virus yang wajib ada di laptop windows 10
cdn.hipwallpaper.com

Salah satu antivirus yang terbilang cukup mudah dalam segi penggunaan, dimana antivirus yang mampu melakukan update secara otomatis dan berkala ini menggunakan sistem Scheduled Update yang dapat melakukan update setiap 3 jam sekali.

3. Bitdefender Anti Virus

Bitdefender
download.bitdefender.com

Antivirus yang terbilang cukup bagus dalam menangani berbagai virus ini mampu mendeteksi lebih dari 97 % virus. Dengan fitur scanning terhadap trafik online terhadap web, email, dan instant messenger yang memicu terjadinya infeksi virus terhadap komputer kalian.

Media Player Player Terbaik Windows 10

Media Player Player Terbaik Windows 10
bluenovius.com

Media player juga merupakan sesuatu yang penting dan wajib ada di laptop kalian.

Berikut ini beberapa aplikasi media player rekomendasi yang sangat pas untuk windows 10 kalian, ini dia:

1. VLC Media Player

VLC Media Player
ghacks.net

Salah satu aplikasi yang memungkinkan kalian untuk memutar DVD di laptop Windows 10 adalah VLC Media Player. Bahkan, software ini bisa dipakai untuk memutar Blu-ray. Tak hanya itu saja, kalian juga bisa memainkan musik yang terdapat di dalam file laptop kalian dengan menggunakan VLC Media Player.

2. KMPlayer

KMPlayer
static.makeuseof.com

KMPlayer merupakan media player dengan banyak fitur canggih. Dikenal sebagai K-Multimedia player atau KMP, KMP menawarkan banyak fitur, mendukung berbagai format codec, tampilan yang dapat disesuaikan dan tersedia dalam beberapa bahasa.

KMPlayer menawarkan pemutaran cepat dan antarmuka sepenuhnya skinable yang berubah ketika memainkan trek baru.

3. GOM Player

gom player di laptop windows
cdn.neow.in

Alternatif baik lainnya adalah GOM Player. Aplikasi ini hanya tersedia untuk Windows, aplikasi ini juga dapat memainkan sebagian besar file media, termasuk file flv dengan codec internalnya sendiri. Namun, jika kalian memainkan file media dan tidak bisa diputar,  GOM Player akan mengarahkan kamu ke codec open source untuk selanjutnya kamu instal

Salah satu kelebihan fitur yang sangat penting dari GOM Player adalah kemampuannya untuk memutar file media yang sudah rusak.

Aplikasi Perkantoran Yang Harus ada di Windows 10

Aplikasi Perkantoran Yang Harus ada di Windows 10
pixabay

Aplikasi perkantoran termasuk sesuatu yang penting dan wajib ada di laptop kalian, apalagi kalian yang menjadi admin keuangan.

Nah berikut ini beberapa aplikasinya yang pas untuk windows 10 kalian, ini dia:

1. Microsoft Office

microsoft office
quietpc.com

Microsoft adalah salah satu perusahaan pengembang software sukses di dunia komputer, dengan aplikasi-aplikasi yang dikenal dengan membantu urusan perkantoran kita seperti:

  • Microsoft word: program pengolah kata,
  • Microsoft power point: program yang membantu pengguna dalam berpresentasi dan lain sebagainya yang pastinya berkaitan erat dengan masalah perkantoran.
  • Microsoft Excel: Aplikasi pengolah angka yang sudah dilengkapi dengan fitur kalkulasi dan pembuatan grafik strategi marketing.

Microsoft Office menyediakan program-program tersebut yang didesain untuk perangkat komputer dan dapat dijalankan di berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux, Mac OS X, hingga sekarang ini sudah menjalar ke Android.

2. Apache OpenOffice

Apache OpenOffice
img.purch.com

Tools yang terdapat dalam bundel Apache OpenOffice terdiri dari enam buah, beberapa diantaranya yaitu:

  • Writer, yang memiliki fungsi kurang lebih sama dengan Microsoft Office Word.
  • Calc, berfungsi sebagai alat kalkulasi, analisis, dan presentasi data dalam bentuk angka atau grafik.
  • Impress, tool ini memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Office Power Point, yaitu untuk membuah slide presentasi.

Salah satu kelebihan Apache OpenOffice ini juga adalah software pembaca office word-nya mampu membuka file dalam format PDF tanpa harus menggunakan plug-in atau add-on tambahan.

3. Kingsoft Office

Kingsoft Office
d22blwhp6neszm.cloudfront.net

Berbicara mengenai software gratis yang punya kompatibilitas tinggi terhadap Microsoft Office resmi, Kingsoft Office merupakan salah satunya. Kingsoft Office Suite ini memiliki dua versi, yaitu:

  1. versi Free dan
  2. Pro.

Untuk versi Free, Kalian hanya akan mendapatkan tiga buah tool office saja. Namun jangan khawatir, karena tool yang diberikan di versi gratisnya tetap mampu menunjang pekerjaan kalian.

Kingsoft Office Suite Free juga memiliki tiga tool utama, yaitu WriterPresentation, dan Spreadsheets. Ketiganya merupakan alternatif untuk Microsoft Word, Microsoft Power Point, dan Microsoft Excel yang tentu saja sudah cukup untuk menunjang pekerjaan menggunakan program office untuk saat ini.

Aplikasi Cleaner Terbaik Untuk Windows 10

Aplikasi Cleaner Terbaik Untuk Windows 10
cms.dailysocial.id

Cleaner merupakan sesuatu yang penting dan wajib ada di laptop kalian.

Berikut ini beberapa aplikasi rekomendasi yang sangat pas untuk windows 10 kalian, ini dia:

1. CCleaner Free

CCleaner Free
static.techspot.com

CCleaner merupakan Aplikasi Yang Wajib ada di Windows 10. Aplikasi pembersih yang cukup lengkap ini hampir semua jenis file sampah yang ada di Windows 10 kita bisa dibersihkan.

Untuk dipakai pada komputer pribadi kita bisa menggunakan yang versi gratisnya dengan fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi ini kita bisa membersihkan file-file sampah, cache browser, file temporary, hingga membersihkan registry di Windows 10.

2. Total PC Cleaner

Total PC Cleaner
images.sftcdn.net

Total PC Cleaner merupakan salah satu aplikasi pembersih terbaik untuk Windows 10 yang tersedia secara gratis di Microsoft Store. Tampilannya sangat simple tapi fiturnya lumayan handal untuk membersihkan file-file sampah seperti system caches, aplication caches, dan browser caches.

Aplikasi ini juga dapat kalian gunakan untuk membersihkan file-file lama berukuran besar yang sudah tidak terpakai. Tapi fitur ini sebaiknya digunakan secara hati-hati jika tidak ingin file yang masih berguna ikut terhapus.

3. Duplicates Cleaner

Duplicates Cleaner
dl1.cbsistatic.com

File duplikat yang terlalu banyak juga bisa membuat hard disk cepat penuh. File ini kadang sulit dideteksi tanpa bantuan tools. Nah untuk menghapus file duplikat di Windows 10 kita bisa menggunakan aplikasi Duplicates Celaner.

Aplikasi pembersih ini bisa digunakan untuk scanning file duplikat pada drive atau direktori tertentu. Jenis file yang bisa di scan juga lengkap, mulai dari gambar, video, music, document, dan compressed file (zip, rar, 7z).

Aplikasi Yang Wajib ada di Windows 10

Aplikasi Yang Wajib ada di Windows 10
digger.ru

1. WinRar

WinRar
static.techspot.com

Winrar termasuk Aplikasi Yang Wajib Ada Di laptop Windows 10 kalian.

Winrar adalah sebuah aplikasi komputer yang digunakan untuk mengarsipkan file / folder dengan format Rar atau Zip. Fungsi Winrar tersebut banyak digunakan oleh user komputer agar mereka  dapat menghemat space harddisk.

Fitur Winrar sebagai aplikasi kompresor file banyak diminati oleh para user, hal ini karena software Winrar ini mampu memadatkan ukuran file hingga 40 %. Jadi apabila kalian memiliki file berukuran 100 MB kemudian kalian kompres menggunakan aplikasi ini, file yang semua berukuran 100 MB akan menjadi 60 MB dalam format Rar / Zip.

Selain itu kalian juga dapat mengamankan file – file yang kalian anggap penting dengan menggunakan software Winrar ini, karena software aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur dimana pengguna dapat memberikan password untuk file – file yang dikompres menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu kemampuan software aplikasi ini juga bisa menangani file dalam bentuk ACE, 7Z, ISO, BZ2, CAB, ARJ, GZ, LZH, TAR, UUE, JAR, Z, dan sebagainya.

2. Internet Download Manager / IDM

Internet Download Manager
gamesforyou.co

Untuk kalian yang sering download film atau file apa pun di internet, mulai dari film, lagu, sowftware, dan sebagainya, Anda perlu meng-install software Internet Download Manager Yupzz, dengan software ini, download file apa pun jadi lebih cepat. Bahkan kecapatan-nya hingga 10x lebih cepat.

3. AIMP

Aimp 3 aplikasi yang wajib ada di laptop windows 10
Devianart

AIMP. adalah sebuah aplikasi pemutar musik, Fokus utama aplikasi musik ini adalah kemampuan dalam memproduksi kualitas audio yang bersih dan jernih berkat teknologi 32-bit audio processing and output support. Bahkan AIMP lebih mirip seperti audio editor dibanding aplikasi pemutar lagu biasa.

AIMP sangat cocok untuk kalian yang suka editing audio. Aplikasi musik ini bisa memberikan kalian pengalaman mendengarkan musik dengan lebih premium. Akan tetapi kalian harus beradaptasi untuk menyesuaikan fitur-fiturnya, Tapi tidak dapat dipungkiri, kalau aplikasi musik Windows 10 ini oke banget untuk pengalaman musik di Windows 10 kalian.

4. Sticky Notes

Sticky Notes
imujio

Meskipun ini bukan aplikasi baru, ini mungkin berguna karena memungkinkan kalian menyimpan pengingat. Aplikasi ini telah ada selama beberapa tahun namun versi ini hadir dengan banyak update dan fitur keren.

Kalian tidak perlu menyetel alarm atau meminta seseorang untuk mengingatkan kalian tentang pekerjaan yang perlu kalian selesaikan karena sekarang kalian bisa memasang pengingat di layar Utama kalian. Catatan lengket juga bisa disematkan ke layar Start kalian.

Catatan bisa dipindahkan di sekitar layar dan setelah selesai mengerjakan tugas, kalian bisa menghapusnya. Kalian bisa mencari catatan kalian dan menyesuaikannya dengan OneDrive dan membagikannya dengan aplikasi lain.

5. PhotoScape

PhotoScape
imag.malavida.com

PhotoScape adalah aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit dan mengolah foto. Program ini sangat direkomendasikan untuk pemula seperti kita yang ingin mengedit foto. Kemudahan penggunaan dan kehadiran fitur seperti frame yang lucu dan menarik membuat aplikasi ini begitu banyak disukai.

Penutup

Nah itu dia teman-teman apa saja aplikasi yang wajib ada di laptop windows 10 saya bisa saya share kepada kalian, jangan lupa kalian share juga artikel ini agar lebih bermanfaat. Terima kasih

ujio Anak pertama dari lima bersaudara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *