Aplikasi WA GB Dan Biasa Perbedaan Secara Lengkap

Perbedaan aplikasi WA GB dan biasa kerap menjadi pertanyaan bagi para penggunanya. Terutama bagi kamu yang memang penasaran karena banyak teman yang menggunakannya. Karena seperti yang sudah diketahui bahwa aplikasi mood ini juga berhasil terunduh sangat banyak

Saat ini aplikasi tiruan tersebut sedang populer, sehingga banyak orang terutama anak muda mencari sebuah link agar bisa melakukan unduhan. Pengguna Whatsaap yang telah mencoba program tersebut bahkan lebih menyukainya karena menghadirkan banyak fitur menarik.

Fitur-fitur menarik tersebut tentu saja tidak terdapat pada versi aslinya. Sehingga tak heran jika banyak yang mulai menggunakan versi tiruan. Semua fitur tersebut sangat menarik serta ajaib bahkan tidak terdapat pada program asli.

Sayangnya tiruan tersebut tidak akan bisa kamu temui jika melakukan unduhan pada Playstore atau iOS. Maka dari itu diperlukan link khusus untuk melakukan unduhan juga download agar bisa menggunakannya secara nyaman.

Apa Saja Perbedaan Aplikasi WA GB Dan Biasa Dalam Segi Fitur

Sebenarnya program ini merupakan sebuah tiruan dari Whatsapp yang sudah dimodifikasi oleh para pihak ketiga. Maka dari itu tentu saja memiliki kekurangan serta kelebihan.

Bahkan banyak orang mencarinya ketika terjadi sebuah peristiwa yang tidak mengenakan, yaitu ketika layanan Whatsapp sempat dalam keadaan down. Tentu saja terdapat perbedaan aplikai WA GB dan biasa lengkap dengan risikonya juga.

Karena merupakan hasill modifikasi dari pihak ketiga maka tentu saja tidak akan kamu temui jika melakukan kunjungan pada toko aplikasi pada smartphone apapun. Bahkan sebenarnya versi ini merupakan mod yang sudah banyak beredar di internet.

Perbedaan Kedua Aplikasi Juga Beberapa Fitur Menarik

 

Selain terdapat versi GB terdapat juga yang lainnya seperti Plus, dan YoWhatsApp yang saat ini juga banyak digunakan oleh pemilik smartphone. Tetapi sebenarnya apakah terdapat perbedaan fitur mengenai semua jenis tersebut?

Berdasarkan dari internet, bahwa perbedaan aplikasi WA GB dan biasa adalah jenis ini menawarkan lebih banyak fitur yang tidak ada pada program aplikasinya. Terdapat beberapa fitur seperti ganti fonts, tampilan centang dua dalam tampilan kontak, juga terdapat perubahan warna ikon.

Selain itu juga menghadirkan beberapa kelebihan lainnya a yaitu menyembunyikan tanda pesan terbaca atau terkirim, status online palsu, menyembunyikan info pada nama dan waktu dalam salinan pesan, menembunyikan last seen serta notifikasi juga teman dan ganti foto profil.

Mod ini juga menawarkan untuk mengirim hingga 90 foto profil dan audio sampai 100MB. Selain itu kamu juga bisa pasang status sampai 7 menit lamanya. Juga terdapat password lock untuk bisa mengunci percakapan rahasia.

Perbedaan aplikasi WA GB Dan Biasa Dalam Segi Fitur Merupakan Tindakan Melanggar

perbedaan whatsapp gb dan biasa

Karena merupakan sebuah hasil modifikasi pihak ketiga, maka tentu saja merupakan hal tidak resmi dan ilegal. Pengguna juga harus melakukan unduhan jika ingin memilikinya dari sumber tidak jelas. Tentu saja bisa terdapat risiko bahwa program tersebut terdapat malware.

Terlebih lagi yang harus para pengguna ketahui lebih penting tentang perbedaan aplikasi WA GB dan biasa adalah pada segi obrolan pihak ketiga tidak terenskripsi. Sehingga tentu saja pihak manapun bisa bebas serta mengintip percakapan kamu.

Semua hasil modifikasi tersebut dan sejenisnya juga sudah termasuk melanggar dari Terms Of Servis WhatsApp dan tidak memiliki dukungan secara resmi, karena suatu kebijakan kemananannya tidak tervalidasi. Karena tidak mendapat dukungan secara resmi, maka akun yang sudah ketahuan menggunakannya akan terancam terblokir secara gratis.

Ancaman blokir tersebut sebenarnya hanya bersifat sementara saja. Seperti yang sudah tertera sebelumnya dalam Whatsapp dalam blog resminya yaitu “Jika Kamu tidak pindah ke aplikasi resmi maka tidak akan bisa mengakses sementara. Tentu saja hal tersebut akan terjadi dalam penggunaan secara permanen.

Baca juga : cara chat bot whatsapp

Perbedaan Aplikasi WA GB Dan Biasa Dalam Segi Kekurangan

Perbedaan lainnya yaitu terdapat pada segi keamanan. Meski memiliki banyak keunggulan, ternyata versi ini juga banyak kekurangan penuh dengan risiko. Salah satu risiko tersebut adalah keamanan privasi pada aplikasi tidak terjamin.

Hal tersebut karena perbedaan aplikasi WA GB dan biasa merupakan hasil modifikasi pengembangan pihak ketiga. Maka pihak terkati tidak memberikan jaminan 100% untuk keamanan dan privasi isi pesan pengguna yang terkirim.

Tentu saja merupakan ancaman bahaya jika kamu sering mengirim pesan yang bersifat secara pribadi dan memiliki informasi rahasia. Informasi rahasia tersebut seperti antara lain adalah Foto KTP, KK, pasword email, hingga PIN penting.

Dengan memiliki kekurangan tersebut pada perbedaan aplikasi WA GB dan biasa, maka sudah seharusnya para pengguna beralih menggunakan versi resmi saja. Karena memiliki tingkat keamanan dan privasi sangat tinggi.

Leave a Reply