Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Terbaik Android

Apakah Anda pernah mencari aplikasi pendeteksi judul lagu hanya dengan menggunakan suara? Terkadang ketika sedang jalan-jalan di sebuah mall atua nongkrong sering kali mendengarkan sebuah lagu yang sangat enak ketika mendengarnya.

Terkadang juga sering merasa bingung karena tidak tahu judulnya. Tetapi saat ini tenang saja tidak usah repot bertanya kepada orang lain. Karena saat ini sudah banyak software yang dapat membantu Anda dalam menemukan judul lagu hanya dengan membuka sebuah smartphone.

Cara mengaksesnya juga sangat mudah. Sehingga pengguna tak perlu susah payah mendengarkan sebuah lagi dan menulis lirik untuk mengetahuinya.

Baca juga : Aplikasi pendingin android

Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Rekomendasi Terbaik

Cari lagu hanya dengan suara memungkinkan Anda dalam memanfaatkan fitur yang tersedia pada beberapa aplikasi, yaitu seerti Shazam atau Soundhoud. Berbagai software tersebut dapat mendeteksi suara lagu yang sedang berputar dan mencarikan judulnya.

Aplikasi pendeteksi judul lagu dengan suarau semacam itu Anda dapat menemukannya dengan mudah pada ponsel berbasis android atau iOS. Lalu apa sajakah aplikasi untuk mengetahui lagu menggunakan suara? Untuk lebih jelasnya maka berikut beberapa daftar pendeteksi lagu dengan suara.

  • Google Asistant ( Pengguna Android) Dan Siri Bagi Pengguna Ios

Para pengguna smartphone android maupun iOS tak perlu repot-repot untuk menguras kapasitas memori. Sebab saat ini, sudah ada aplikasi pendeteksi judul lagu yaitu asisten bawaan dari perangkat masing-masing yang menyediakan fitur pencarian lagu.

Untuk cara mengaktifkan google asistant dan siri cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu ucapkan “What’s this Song” dan aplikasi asisten akan menganalisa lagu untuk mengetahui judul.

  • Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Shazam

untuk daftar kedua yaitu terdapat aplikasi yang dapat Anda dapatkan pada smartphone, yaitu bernama Shazam. Software berwarna biru ini memang sudah terkenal dan menjadi salah satu pencari atau pendeteksi lagu dengan jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 500 juta.

Untuk mengetahui udul lagu, maka cukup buka aplikasi Shazam dan dekatkan ponsel kepada sumber suara. Jangan lupa juga untuk mengetuk tombol biru pada Shazam untuk memulai analisa sebuah lagu.

  • Software Musixmatch

Musixmatch juga bisa Anda jadikan pilihan alternatif pada pendeteksi lagu. Selain untuk mendapatkan judul lagu, Anda juga akan mendapatkan berbagai informasi seputar album, penyanyi, serta lirik. Musikmatch juga dapat pengguna unduh secara gratis. Selan itu fitur premium berbayar juga menambahkan fitur untuk memutar lagu secara luring.

  • Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Soundhound

Daftar berikutnya untuk pencari lagu yang fleksibel adalah SoundHound. Kurang lebih SoundHound memiliki fungsi sama dalam menampilkan informasi lagu yang hendak Anda temukan. Soundhound juga sangat mudah menggunakannya dengan fitur bernama voice command. Yaitu fitur ini memungkinkan pengguna dalam mencari lagu dengan menggunakan perintah suara.

  • Aplikasi Music Recognition

Musig recognition merupakan software pendeteksi lagu berikutnya yang serba guna. Selain memakan kapasitas memori yang kecil, aplikasi ini juga sangat mudah menggunakannya dan lengkap dengan fitur menarik. Setelah Anda disuguhkan dengan informasi lagu, maka akan juga mendapat fitur berupa vieo pada youtube.

Fitur lain yang menarik dari Music Recognition yaitu bernama Flashlight Party Moe, yaitu fitur ini akan mengaktifkan lampu flashnya dan  akan berkedip sesuai dengan nada suatu lagu.

  • Genius

Daftar urutan terakhir yaitu bernama Genius. Selain untuk mencari tahu judul suatu lagu. Genius juga memiliki fitur untuk menampilkan lirik hingga terjemahan dan lirik lagu tersebut.

Aplikasi pendeteksi lagu ini dapat membantu Anda yang ingin mendengarkan musik tetapi hanya hafal liriknya saja. Karena hanya dengan mengetik  atau mengucapkan liriknya, aplikasi tersebut akan mencarikan judulnya secara otomatis.

Leave a Reply