Aplikasi Pembuat Struk Android Terbaik

Aplikasi pembuat struk android tentu saja anda sangat membutuhkannya ketika sedang berbelanja sebagai alat pembayaran yang sah. Tetapi sayangnya belum semua toko menyediakan bukti ini bagi konsumen yang sudah berbelanja.

Untuk pembuatan struk secara langsung tidak banyak yang menyediakan karena memerlukan sebuah program kasir yang harganya cukup mahal. Tetapi, saat ini sudah hadir sebuah software android pembuat struk belanja lengkap dengan fitur pembuatan struk siap cetak.

Jadi para penjual atau pemilik toko hanya perlu memasukkan data pembelian pelanggan saja. Selebihnya hanya menyerahkan pada aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Struk Android Ketika Belanja

Apa saja aplikasi yang dapat membuat struk tersebut? Berikut beberapa daftar rekomendasi terbaik yang bisa anda gunakan untuk transaksi serta pencatatan bisnis agar lebih efisien.

  • Moka

Moka merupakan teknologi yang berasal dari indonesia dan salah satu aplikasi pembuat struk android terbaik yang sudah memiliki total pengguna dan diunduh 500 ribu kali melalui play store. Jumlah yang unggul sangat banyak jika memandingkannya dengan aplikasi sejenis lainnya.

Nah salah satu keunggulan dari Moka yaitu proses pembuatan struk sangat memudahkan para pelaku usaha. Anda hanya cukup memasukkan list produk yang konsumne beli, kemudian bisa langsung mencetaknya melalui printer.

Jika pelaku usaha tidak memiliki mesin cetak, moka telah menyediakan alternatif lain yaitu dapat mengirimkan nota melalui email atau SMS kepada konsumen.

  • Kasir Pintar

Pilihan kedua aplikasi pembuat struk android ketika belanja adalah kasir pintar. Software ini merupakan buatan PT kasir pintar internasional dan juga memiliki rating yang baik serta size lebih ringan daripada Moka.

Kelebihan dari kasir pintar dalam pembuatan struk daripada Moka, yaitu memiliki dua mode cetak gambar. Pada dua mode berbeda dan dapat dikuostomisasi sesuai dengan keinginan pelaku usaha.

Anda dapat memunculkan atau menyembunyikan beberapa bagian struk yaitu seperti kode, alamat pelanggan, nomor urut, keterangan qty, logo usaha, hingga link kritik dan saran.

  • Aplikasi Pembuat Struk Android Pawoon

Pawoon juga dapat membantu anda dalam membuat struk layaknya toko-toko besar. Pada sistem aplikasi ini juga sudah terintrigasi menggunakan printer dot matrik ataupun thermal printer melalui jaringan Bluetooth dan LAN.

Kelebihan lainnya dari Pawoon yaitu mampu mengirimkan sebuah nota digital kepada pelanggan hanya melalui email. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk mengurangi pelaku usaha dalam biaya pembelian kertas.

Selain itu pencatatan akan terekap secara otmatsi dari sistem karena seluruh struk yang dihasilkan sudah diintegrasikan untuk menghasilkan data yang akurat.

  • Aplikasi Pembuat Struk Android Griyo Pos

Software kasir android berikutnya yang menawarkan fitur cetak struk yatu Griyo Pos. Tampilan nota pada aplikasi ini sangat rapih dan sudah lengkap dengan nama pembeli serta admin. Catatan pelanggan juga dapat anda tambahkan melalui sistem.

Griyo po juga sudah terintegrasi dengan thermal sehingga nota dapat anda cetak kapan saja dengan praktis. Untuk mempermudah transaksi maka struk dari software ini juga dapat anda kirimkan secara digital ke nomor WhatsApp pelanggan.

  • Cash Register

Cash register merupakan pilihan terbaik terakhir dalam pembuatan nota menggunakan smartphone android. Cara membuatnya pada aplikasi pembuat struk android ini sangat mudah dan dapat anda lakukan secara cepat.

Anda juga dapat menambahkan nama pelanggan serta logo pada bagian struk yang akan dicetak. Tentu tatanan struk yang sudah tercetak tampak begitu rapih dan mudah untuk pelanggan baca. Sistem aplikasi ini juga sudah lengkap dengan pengiriman bukti pembayaran secara digital seperti SMS, dan WhatsApp.

Maka dengan adanya aplikasi pembuat struk android ini, semakin mempermudah pemilik toko kecil untuk terlihat lebih profesional. Karena jika membandingkan dengan membeli mesin kasir, aplikasi ini memiliki harga lebih murah bahkan gratis.

Leave a Reply